SDK Assisi Juara di Liga Pelajar Tingkat SD, Kasmidi : Akan Ada Jenjang Selanjutnya

oleh

SANGATTA- G-SMART.ID – Dari 24 Tim yang berlaga di Liga Pelajar Tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang lolos ke partai puncak memperebutkan piala bergilir Bupati adalah SD Katholik Assisi Sangatta Utara versus SDN 008 Kaliorang di Stadion Utama Kudungga Sangatta Utara, selasa (24/5/2022).

Di partai puncak laga yang disaksikan langsung oleh Ketua ASKAB PSSI Kutim yang juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang, secara meyakinkan SDK Assisi memaksa SDN 008 Kaliorang memungut bola kedalam gawangnya berkali-kali, begitu pluit dibunyikan tanda berakhir pertandingan skor berkesudahan 4-1 untuk kemenangan SDK Assisi dan berhak membawa pulang piala bergilir dan piala tetap pada ajang Bupati Cup 2022 ini.

Usai melakukan prosesi pengalungan medali dan penyerahan piala kepada pemenang, Wabup Kasmidi Bulang meminta agar Dispora menjadikan turnamen ini menjadi event tahunan mengingat antusias para pemain, official, pelatih dan para penonton yang hadir di saat pertandingan.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat mengalungkan medali kepada para pemenang.

Wabup Kasmidi menambahkan, nanti akan diadakan jenjang selanjutnya, untuk itu akan melibatkan Dinas Pendidikan sehingga semua sekolah di 18 kecamatan bisa ikut berpartisipasi.

“Namun untuk teknis pertandingannya agar sistem pertandingan dilakukan berdasarkan zona dan kedekatan lokasi mengingat, jarak antar kecamatan yang cukup jauh,” ujarnya.

Kasmidi mengatakan rencana ASKAB PSSI Kutim, kedepannya turnamen ini bisa lebih bergengsi dan menambah semangat, karena selain Piala Bupati, mungkin ada tambahan hadiahnya berupa beasiswa bagi para juara.

Kembali terkait turnamen sepak bola tingkat sekolah dasar, dirinya berharap dengan turnamen ini Kutim tidak kekurangan bibit-bibit sepak bola berbakat yang handal dimasa depan.

“Selamat kepada tim yang sudah mampu menampilkan permainan terbaiknya dan keluar sebagai juara. Kepada tim yang belum menjadi pemenang supaya tidak berkecil hati, terus berlatih dan tetap semangat,” ucap Kasmidi memotivasi.

Kemudian terkait penyaringan atlet sepak bola yang akan diikutkan pada Porprov Berau nanti, dalam waktu dekat ASKAB Kutim juga akan segera menyelenggarakan turnamen untuk tingkat SMP dan SMA.

Acara penutupan Liga Pelajar Tingkat SD oleh Wabup Kasmidi Bulang ini turut dihadiri oleh Kadispora Kutim Basrie, Anggota DPRD Kutim Andi Sutianto dan Kajan Lahan serta undangan dan suporter masing-masing tim.

Hasil lengkap Liga Pelajar Tingkat SD atau Bupati Cup 2022 Kabupaten Kutai Timur adalah :

Juara I SD Katholik Assisi Sangatta Utara

Juara II dan SDN 08 Kaliorang

Juara III SDN 013 Sangatta Utara

Juara IV SD YPPSB 3 Sangatta Utara.

Untuk kategori Tim Fair Play diraih SDN 002 Muara Wahau. (G-S08)

2 thoughts on “SDK Assisi Juara di Liga Pelajar Tingkat SD, Kasmidi : Akan Ada Jenjang Selanjutnya

Komentar ditutup.