Pengurus Koperasi Kutim di Ikutkan Pelatihan dan Studi Tiru Manajemen Pemasaran dan Keuangan Berbasis Digitalisasi

oleh

MALANG – Sebanyak 50 orang pengurus Koperasi di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti Pelatihan Managemen Pemasaran Berbasis Tekhnologi informasi dan Pelatihan Management Keuangan Berbasis komputer/Digitalisasi di Hotel Montana Kota Malang pada 20 – 25 Juli 2023

Diikutkannya pengurus Koperasi pelatihan ke luar daerah ini untuk memberikan motivasi dan bisa melihat langsung bagaimana manajemen pemasaran dan digitalisasi Koperasi yang sudah maju.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutim Darsafani saat dihubungi via WhatsApp, minggu (23/7/2023). Dirinya menyebut bukan hanya mengikuti pelatihan, para peserta juga akan melakukan orientasi lapangan ke KJPRI Universitas Brawijaya yang Koperasi ritelnya sudah memakai aplikasi modern/digital) dan Koperasi SAE Pujon Koperasi produksi susu dan pemasaran.

“Disini para peserta peserta melakukan diskusi bersama narasumber guna menyatukan persepsi atas konsep pemasaran dan keuangan dengan menggunakan tekhnologi digital,” ujar Kadiskop UKM Kutim Darsafani.

Dirinya berharap orientasi lapangan kepada kedua Koperasi sebagai studi tiru, oleh karena itu diharapkan peserta bisa aktif melakukan tanya jawab dan dialog terkait kemajuan tantangan dan hambatan sebelum menggunakan tekhnologi digitalisasi.

“Tentunya pertemuan dan orientasi lapangan ini sangat membuka wawasan peserta, apa yang diperoleh disini bisa diangkat sebagai usulan para koperasi saat melakukan RAT yg akan datang,” harapnya.

Selain itu disampaikan, nampak peserta merasa sangat bangga dan senang mengikuti kegiatan ini dan mengatakan terimakasih atas perhatian Pemkab Kutim, mereka berharap kedepannya bisa mengikuti kembali kegiatan seperti ini dengan materi yang berbeda.

Menjadi narasumber pada Pelatihan Managemen Pemasaran Berbasis Tekhnologi informasi I Wojo Kullu dari Diasperindagkop Kota malang dan M Hudzaifah Hafizh Chairi dari HMI Universitas Brawijaya.

Sedangkan yang menjadi narasumber Pelatihan Management Keuangan Berbasis komputer/Digitalisasi Vina Lestari dari Diasperindagkop Kota malang dan Alfian Bilgate dari HMI Universitas Brawijaya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *