TK ABA 2 Jadi Sasaran Dishub Kutim Sosialisasikan Program SALUD

oleh

SANGATTA- Dinas Perhubungak (Dishub) Kutim kembali melanjutkan program Sadar Lalu-linta Usia Dini (SALUD) untuk menyasar ke setiap satuan pendidikan, terutama Pendidikan jenjang anak Usia Dini (PAUD).

Kali ini, anak-anak di Taman Kanak-Kanak (TK) ABA 2 yang beralamat di Jalan Inpres Sangatta Utara, menjadi sasaran dalam sosialisasi yang bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin dalam menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan dengan memahami peraturan dan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas tersebut.

Kepala Dishub Kutim Joko Suripto melalui Kepala Bidang Pengembangan dan Keselamatan Murni Irawati yang ikut dalam kegiatan yang turut melibatkan personel dari Satlantas Polres Kutim ini mengatakan, kegiatan di gagas oleh Kementrian Perhubungan (Kemnhub) RI ini merupakan upaya untuk memberikan edukasi terkait terkait pentingnya keselamatan dalam berlalu-lintas.

“Pendidikan sadar berlalu lintas sejak usia dini ini, sangat penting untuk diterapkan sebagai landasan dari pembangunan karakter manusia yang berkeselamatan dalam bertransportasi,” ujarnya.

Selain itu, Pendidikan SALUD, harus diberikan sejak dini, mengingat, di masa usia emas, anak-anak akan lebih cenderung mudah mengingat, sehingga akan mudah diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam prakteknya kami lakukan dengan format yang cukup menyenangkan, dan turut melibatkan anak-anak untuk ikut serta dalam sosialisai ini, sehingga mereka tidak merasa bosan., Dan Alhamdulillah anak-anak terlihat antusias,”ucap Irawati biasa ia di sapa.

Kepala Seksi Keselamatan, Awang Adi Juni Astara, menambahkan, pihaknya akan gencar mensosialisaikan program SALUD, selain menjadi bagian dari upaya memberikan edukasi mengenai pentingnya memiliki kesadaran akan keselamatan dalam berlalu-lintas. program tersebut juga mendapatkan banyak antusias dari masyarakat, terutama pihak sekolah di jenjang PAUD.

“Karena mungkin mereka melihat, antusias anak-anak yang cukup tinggi saat belajar mengenai program SALUD ini,” pungaksnya.

Sementara itu Kepala Sekolah TL ABA 2 Suwarlis, memberikan apresiasi kepada Dishub Kutim yang mengadirkan program SALUD. Yang menurutnya mampu meembantu memberikan pengalaman mengenai pentingnya memiliki kesadaran akan keselamatan di jalan raya raya.

“Ini bagus sekali mas, anak-anak jadi paham bagaimana mereka bersikap saat di jalan raya, ini luar biasa, dan saya harapkan program ini terus ada, agar anak-anak kita memiliki budaya tertib berlalu-lintas,” ucap Suwarlis. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *