Tahun Ini Tiga Bangunan SD Akan Dibangun

oleh

SANGATTA- Tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan kembali membangun gedung sekolah baru. Pembangunan sekolah tersebut akan di berikan untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD).

“Yah, tahun ini akan ada 3 sekolah baru yang akan kita bangun, dan tempatnya di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan,” ujar Kepala Disdikbud Kutim Mulyono.

Adapun lokasi yang akan di bangun, sambung Mulyono, di Gang Mulia Jalan Dayung akan di bangun SD Negeri 016, kemudian SD Negeri 17 di jalan guru Besar, Sangatta Utara. Sedangkan untuk Kecamatan Sangatta Selatan akan di bangun SD Negeri 014 di Daerah Sungai Sirap. Selain pembangunan ruang kelas baru (RKB). Nantinya secara bertahap, pihaknya juga akan membangun fasilitas pendukung sekolah lainya.

“Pembangunan sekolah ini juga kami lakukan di tahun 2023 lalu, dimana ada dua sekolah yang kami bangun yakni SD Negeri 014 di daerah Mujur Jaya dan SD Negeri 015 di Jalan Inpres bersebelahan dengan SD Negeri 011,” ujarnya.

Pembangunan sekolah ini di maskudkan untuk mengurai kepadatan jumlah siswa yang meningkat setiap tahunya, dimana terdapat peningkatan jumlah siswa yang akan masuk di sekolah Negeri, terutama saat masuk tahun penerimaan peserta didik baru (PPDB). Khususnya di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan. (Adv/g-s08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *