YPMNU PAUD TK Masyitoh Kutim Gelar Haflah Akhirussanah, Kadisdikbud Mulyono : Anak Investasi Dunia dan Akhirat

oleh

SANGATTA- Yayasan Pendidikan Muslimah Nahdatul Ulama (YPMNU) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK Masyitoh menggelar Haflah Akhirussanah atau pelepasan kepada 30 peserta didik yang berlangsung di aula TK Masyitoh, Jalan Yos Sudarso 1, Gang Belimbing, Sangatta Utara pada Rabu (05/06/2024) pagi.

Kegiatan yang berlangsung cukup meriah tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono, Camat sekaligus Bunda Camat Sangatta Utara, Hasdiah, orang tua wali murud serta undangan lainya.

Beragam atraksi yang ditampilkan oleh seluruh siswa-siswi yang menamatkan pendidikan jenjang Anak Usia Dini (PAUD) ini menambah kemeriahan selama kegiatan berlangsung, mulai dari penampilan tari, melafalkan sholawat serta paduan suara yang cukup kompak di tampilkan oleh para siswa, hingga membuat decak kagum seluruh undangan yang hadir.

Kepala TK Masyitoh Siti Rowiyah mengatakan, Akhirussanah Tahfidzul merupakan akhir dari seluruh rangkaian kegiatan belajar mengajar yang di laskanakan oleh sekolah yang di ketahui sudah memiliki akreditasi B tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepda seluruh orang tua wali murid yang sudah mempercayakan pendidikannya kepada kami, dan untuk anak-anak bunda, kalian sudah menjadi anak yang hebat, santun, selamat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, dan ingat, selalu berpegang teguh kepada Al Qur’an, untuk menebar kebaikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disdikbud Kutim, Mulyono memberikan pesan kepada para orang tua wali murid, agar tidak lelah untuk terus memberikan perhatian terutama dalam hal pendidikan yang terbaik bagi putra-putrinya. Mengingat, anak merupakan investasi, tidak hanya di dunia, namun juga di akhirat.

“Bagi umat islam, banyak riwayat yang mengatakan, orang tua masuk surga,salah satunya karena doa nak, namun juga sebaliknya, banyak orang tua yang masuk neraka, karena anak. Untuk itu salah satu hal terpenting yang harus kita lakukan, agar kita bisa sama-sama ke surge, adalah memberikan layanan pendidikan yang baik untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada TK Masyitoh yang menjadi salah satu lembaga pendidikan yang ikut berkontribusi dalam melahirkan generasi penerus yang tidak hanya cakap dalam segi ilmu akademis, namun juga memiliki karakter yang islami. Dan diharapkan akan menjadi bagian dalam pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Kutim. (Adv/g-s08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *