Ini Deretan Pemenang FLS2N 2024 Kutim Jenjang SMP

oleh

SANGATTA- Ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah pertama (SMP) tingkat Kabupaten yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26-27 Mei 2024 lalu menorehkan resmi di tutup oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono di Teras Belad Café, Sangatta Selatan, senin, (27/05/2024) sore.

Kegiatan yang menjadi ajang untuk mengasah minat dan bakat serta mengembangkan keahlian yang di miliki oleh para siswa-siswi selain kemampuan akademik ini, mempertandingkan 6 cabang lomba yakni, ansambel, ilustrasi, kreativitas musik tradisional, menyanyi solo, pantomim serta tari kreasi. Di ikuti sebanyak 131 peserta dari 23 sekolah, yang terdiri dari 22 SMP Negeri dan Swasta serta 1 Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ada di Kutim.

Dalam kesempatan itu, Mulyono meminta agar kedepan dalam pelaksanaan FLS2N ini, penyelenggara bisa menambah kategori juara umum pada kejuaraan yang bertujuan untuk menggali potensi peserta didik di bidang seni budaya. Selain untuk memberikan dorongan dan motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Karena saya lihat ada sekolah yang muridnya bisa berprestasi lebih dari satu jenis lomba, jadi nanti di hitung berdasakan poin, nanti akan terlihat, kecamatan mana yang akan menjadi juara, ini akan menjadi motivasi berkompetisi bagi para siswa untuk bisa memberikan yang terbaik,” pinta Mulyono.

Selain itu, dirinya juga tak lupa memberikan selamat kepada para pemenang lomba yang berhak mewakili Kabupaten Kutim untuk mengikuti ajang serupa di Tingkat provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan di laskanakan bulan Juni mendatang di Samarinda.

‘Untuk yang kalah jangan berkecil hati, terus berlatih dan tingkatkan kemampuan. Karena dalam pertandingan pasti ada yang menang dan kalah,” pungaksnya.

Sebelumnya Kepala Seksi Kurikulum Peserta Didik Pengembangan Karakter dan Penilaian Pembinaan SMP, Chitra mengatakan, kegiatan yang menjadi agenda rutin tahunan yang di gagas oleh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan ajang talenta yang merupakan wadah aktualisasi unjuk prestasi peserta didik yang menjadi momentum untuk menemukenali anak – anak berbakat atau yang mempunyai potensi talenta di bidang seni.

“Saya harapakan partisipasi sekolah tahun depan semakin meningkat dan bisa berperan secara aktif dalam setiap kegiatan yang kita selenggarakan, dan bagi yang belum lolos jangan berkecil hati, karena tahun depan akan ada lagi perlombaan seperti ini lagi,” ujarnya.

Berikut pemenang FLS2N tahun 2024 jenjang SMP

– Cabang menyanyi solo

1. SMP YPPSB Sangatta Utara

2. SMP Negeri 2 Rantau Pulung

3. SMP Negeri 3 Muara Wahau

– Lomba Tari Kreasi

1. SMP Negeri 1 Sangatta Selatan

2. SMP Negeri 3 Sangatta Utara

3. SMP YPPSB Sangatta Utara

– Lomba Ansambel Campuran

1. SMP Dharma Utama Muara Wahau

2. SMP YPPSB Sangatta Utara

3. SMP Negeri 1 Bengalon

– Lomba Ilustrasi

1. SMP YPPSB Sangatta Utara

2. SMP Negeri 1 Sangatta Selatan

3. SMP Eka Tjipta 2 Kongbeng

– Lomba Kreativitas Musik Tradisional

1. SMP YPPSB Sangatta Utara

2. SMP Negeri 1 Sangatta Utara

3. SMP Dharma Utama Muara Wahau

– Lomba Pantomim

1. SMP Dharma Utama Muara Wahau

2. SMP Negeri 1 Sangatta Selatan

3. SMP IT Darussalam Sangatta Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *