Diskop UKM Kutim Gelar Temu Usaha Kemitraan dan Jaringan Usaha

oleh

SANGATTA- Dinas Koperasi dan UKM Kutim menggelar Temu Usaha Kemitraan dan Jaringan Usaha yang di ikuti sebanyak 30 peserta yang merupakan Pengurus Koperasi yang ada di Kutim, yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 28-30 Mei 2024 di Teras Belad Café, Sangatta Selatan.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi, Diskop UKM Kutim, Suwandi, mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk untuk peningkatan kapasitan sumber daya manusia (SDM) pengurus Koperasi ini di harapakan mampu memberikan dampak terhadap pengembangan usaha Koperasi yang saat ini mulai menggeliat.

“Koperasi yang kami undang saat ini, sebagain besar juga sudah kami daftarkan ke Dinas Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk naik kelasa menajdi Koperasi Modern. Dan saat ini sedang dalam proses penilaian,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang di buka oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman tersebut, juga menghadirkan narasumber yang berasal dari Pupuk Kaltim dan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi Kementrian Koperasi dan UKM, pewakilan kantor Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Diskop Provinsi Kaltimini, pihak perbankkan, BPJS Ketenagakerjaan serta Komisi Pengawas Persaingan Usaha.

“Dalam kegiatan ini akan menitik beratkan untuk lebih banyak berdiskusi dan study kasus, dan mudah mudahan bisa mengankat, sehingga target Koperasi untuk maju dan berkembang bisa tercapai,” ujarnya.

Lebih jauh, kegiatan ini juga di harapakan mempu meningkatkan kerjasama kemitraan dan saling menguntungkan antara pihak Koperasi dengan seluruh stekholder terkait, dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat, terutama anggota Koperasi. (Adv/g-s08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *