Mulyono Sebut FLS2N Ajang Siswa Kembangkan Keahlian Selain Kemampuan Akademik

oleh

SANGATTA- Sebanyak 131 siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mengikuti ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten yang akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 26-27 Mei 2024 mendatang.

Kegiatan yang baru bertama kali di gelar secara tatap muka setelah adanya pandemi Covid-19 ini, di buka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim Mulyono, di Teras Belad Café, Sangatta Selatan, Minggu(26/05/2024) malam.

Dalam sambutanya, Mulyono mengatakan, melihat potensi kesenian budaya serta kreatifitas yang di miliki, ajang FLS2N menjadi wadah yang tepat bagi para siswa untuk terus mengembangkan keahlian yang mereka miliki, selain kemampuan akademik.

“Saya melihat dan merasakan bahwasanya talenta-talenta yang kita miliki tidak hanya ada di kota, bahkan anak-anak kita yang jauh dari Ibu kota juga memilik potensi kesenian yang luar biasa, dan itu perlu di berikan wadah untuk bisa bekembang, dan saya yakin pasti anak-anak ini kalau diberi kesempatan akan bisa membawa kebanggaan bagi kita semua,” ujarnya di hadapan Kepala Bidang Pendidikan SMP Ilham serta undangan lainya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada jajaranya untuk bisa memfasilitasi sekolah-sekolah yang belum bisa mengikuti ajang FLS2N ini, salah satu penyebabnya, terkait biaya akomodasi. Untuk itu dirinya menginturksikan segera untuk mencari regulasi yang tidak bertentangan dengan aturan, agar keikutsertaan sekolah dalam ajang yang mempertandingkan 6 cabang lomba ini bisa semakin meningkat.

“Kalu bisa cabang lomba ini bisa di tambah, karena dalam Kurikulum Merdeka itu, menekankan bagaimana minta, bakat dan kemampuan anak bisa di salurkan, dikembangkan dan di damping,” pungaksnya. (adv/g-s08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *