Pelepasan Siswa MTs Habbul Wathon, Mulyono Berikan Nasehat Penting

oleh

SANGATTA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim, Mulyono mengatakan, untuk meraih kesuksesan, setidaknya ada tiga penting yang harus di jadikan pedoman hidup dan menjadi acuan dalam setiap langkah demi meraih cita-cita di masa depan.

“Pertama, berbaktilah kepada orang tua, karena kesuksesan kalian semua tergantung sikap kalian kepada orang tua ini sanat penting, jaga dengan baik mertabat dan nama kedua orang tua, termasuk buat bangga patuhi seluruh nasehat yang di berikan,”ucap Mulyono saat menghadiri tasyakuran pelepasan 20 siswa-siswi kelas IX Angkatan II, MTs Habbul Wathon di Kilometer 3, Sangatta Selatan, Sabtu (25/05/2024) pagi.

Pesan kedua, pria yang lahir di Banjarmasin tahun 1977 silam ini menyebutkan, untuk jangan pernah meningalkan perintah agama, terutama bagi umat muslim, jangan pernah meninggalkan sholat lima waktu.

“Karena, siapa yang menolong agama Allah, maka Allah akan memberikan jalan keluar yang tidak akan di sangka-sangka oleh umatnya, dan saya yakini betul dan sudah terbukti,” ucapnya.

Sedangkan untuk pesan ketiga, dirinya meminta kepada anak-anak yang ingin sukses baik di dunia bahkan akherat, untuk menjauhi hal yang membahayakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain yakni Narkotika dan obat-obatn berbahaya (Narkoba).

“Kalau kalian sudah pernah mencoba barang haram tersebut, akan sangat sulit untuk bisa terbebas dari ketergantungan dan akan berdampak terhadap masa depan kalian, salah satunya, kalian akan kesulitan mendapatkan surat keterangan bebas Narkoba apabila ingin melamar kerja. Untuk itu saya minta anak-anaku untuk jauhi Narkoba,” pungkasnya. (Adv/g-s08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *