Dispora Kutim Gelar Pelatihan Bagi 100 Wirausaha

oleh

SANGATTA- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutim menggelar pelatihan bagi 100 wirausaha muda di 3 Kecamatan yakni Sangatta Utara, Kaliorang dan Teluk Pandan yang di buka oleh Bupati Ardinasyah Sulaiman, di Hotel Royal Victoria, Sangatta, Selasa (21/05/2024).

Dalam arahanya, Bupati Ardiansyah Sulaiman meminta, para wirausaha muda untuk terus mengasah potensi diri dan memanfaatkan kesempatan masa muda untuk belajar berbagai hal yang mampu mendorong peningkatan kualitas demi mewujudkan cita-cita.

“Jangan pernah menunggu waktu, nunggu sarjana dulu baru bekerja, nah itu yang kurang tepat, selagi ada kesempatan langsung ambil,” ujarnya di hadapan Kepala Dispora Basuki Isnawan, serta undangan lainya.

Selain harus cermat dalam mengambil kesempatan. Bupati Ardinasyah juga meminta kepada anak muda yang hadir pada kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari itu, untuk memiliki sifat sifat pantang menyerah terutama bagi mereka yang saat ini baru mulai belajar berwirausaha, baik di bidang kuliner, ekonomi kreatif, maupun jasa layanan.

“Kalau gagal coba, coba dan coba lagi, karena tidak ada yang berhasil tanpa kegagalan,” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Dispora Basuki Isnawan mengatakan, program pelatihan yang menhadirkan dua narasumber dari Samarinda ini, menjadi bagian dari program yang di sasar oleh instansinya sebagai kepanjangan tangan pemerintah daerah yang melihat potensi yang cukup besar yang di miliki oleh kaum muda terhadap wirausaha yang saat ini terus menggeliat, khususnya di Kutim.

“Kami (Dispora) selalu memberikan ruang bagi anak-anak muda, mari bergandengan tangan, karena sudah saatnya, anak-anak muda Kutim untuk maju dan Berjaya untuk membangun daerah kita tercinta,” ucap Basuki Isnawan. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *