Sobirin Harap Raihan WTP Jadi Pelecut Semangat Berikan Layanan Maksimal ke Masyarakat

oleh

SANGATTA- Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di raih oleh peerintah Kutai Timur (Kutim) atas Laporan keuangan tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya datang dari anggota DPRD Kutim Sobirin Bagus.

“Yah, saya ikut bangga dan senang dengan raihan WTP ini, dan semoga apa yang menjadi prestasi ini, sesuai dengan kenyataan di lapangan,” ujarnya.

Politisi senior dari PKB ini berharap, adanya pengakuan atas kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan oleh BPK RI ini, bisa di jadikan pelecut semangat oleh segenap jajaran pemerintah daerah, agar bisa lebih maksimal dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan Kutai Timur kedepan bisa lebih baik, bermartabat, dan pembangunan bisa berjalan dengan baik dan segera dirasakan oleh masyarakat, agar kita bisa sejajar dengan daerah lain di Indonesia,” ucap Sobirin.

Sebelumnya, Bupati Ardiansayah Sulaiman mengatakan, raihan opini WTP yang diserahkan langsung oleh Ketua BPK Perwakilan Kaltim, Agus Priyono, di Gedung BPK Jalan M Yamin, Samarinda Jumat (03/05/2024) lalu, merupakan buah hasil kerja keras dan dedikasi yang tinggi seluruh komponen pemerintah daerah, terutama Perangkat Daerah yang menjadi leading sektor pelaksana program pembangunan.

“Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan prestasi ini, salah satunya dengan meningkatkan transparansi dalam pengelolaan keuangan daerah, termasuk keterbukaan dalam pengelolaan administrasi keuangan yang menjadi bagian dari tanggung jawab kami dalam hal penggunaan APBD,” ujarnya. (adv/g-s08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *