PDAM Kutim Berikan Layanan Anjungan Air Siap Minum di 3 Titik

oleh

SANGATTA- Terobosan baru di hadirkan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) berupa layanan anjungan air siap minum yang di resmikan oleh Bupati Ardiansayah Sulaiman yang di tandai dengan pengguntingan pita yang di lanjutkan dengan minum air bersama pada Senin (13/05/2024).

Anjungan air siap minum gagasan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Tuah Banua ini ditempatkan di tiga titik, yakni lobi kantor Bupati, kawasan Majid Agung Al Faruq, Bukit Pelangi serta lobi utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga di jalan Soekarno Hatta.

Bupati Ardiansyah mengatakan, layanan air siap minum menjadi salah satu trobosan yang sejak lama ia ingin wujudkan, dan dirinya bersyukur tahun ini melalui Perumda Tirta Tuah Banua, impian untuk memberikan layanan air siap minum, khususnya di tempat pelayanan publik kini sudah bisa di nikmati oleh masyarakat.

“Airnya bersumber dari air yang ada di RSUD Kundungga yang masuk melalui alat yang memang sudah memiliki standar yang aman untuk di konsumsi, dan saya minta RSUD Kudungga bisa memfasilitasi gelas sekali minum, tapi jangan bawa galon ya, ”Canda Bupati Ardiansyah Sulaiman di hadapan Direktur Utama Perumda Tirta Tuah Banua, Suparjan, Direktur Utama RSUD Kudungga M Yusuf serta beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD).

Pria kelahiran Muara Pahu 05 Februari 1964 ini, menyebut, apabila dalam ujicoba layanan air siap minum ini nilai manfaatnya lebih tinggi, maka dirinya meminta kepada Perumda Tirta Tuah Banua untuk menambah lagi unit yang diberi nama Dringkin Faonting ini agar bisa di tempatkan di beberapa lokasi pelayanan publik lainya.

“Bisa di tempatkan di Disdukcapil Kantor Samsat, dan lokasi layanan publik lainya,” ujarnya ditempat yang sama.

Direktur Utama Perumda Tirta Tuah Banua, Suparjan mengatakan, air baku yang di gunakan untuk layanan air siap minum ini berasal dari air yang di gunakan oleh Perumda untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. namun, sebelum air tersebut bisa dinikmati, akan di olah terlebih dahulu melalui filter yang ada di Dringkin Faonting.

Selain itu, dirinya memastikan kulitas air baku yang di gunakan sudah sesuai standar air minum dalam kemasan. “Kami akan menjamin dari sisi pemeliharaanya dan sisi kulaitas airnya,” pungkasnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *