Diskop UKM Kutim Akan Ikuti Berbagai Ajang Promosi Produk UMKM

oleh

SANGATTA- Dinas Koperasi dan UKM Kutim akan mengikuti sederet ajang promosi produk yang di hasilkan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) baik di tingkat lokal, regional maupun nasional yang akan berlangsung selama tahun 2024 ini.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Diskop UKM Kutim melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mirko , Pasombaran kepada awak media diruang kerjanya.

“Ada beberapa agenda promosi yang akan kita ikuti, agenda rutin kita akan mengikuti expo yang berlangsung di Jogjakarta, Bali dan Jakarta,” ujarnya.

Tidak hanya sampai disitu, dirinya juga akan membawa produk unggulan baik kuliner maupun kerajinan yang di hasilkan oleh para pelaku UMKM asal Kutim ini, mengikuti ajang promosi di Indonesai bagian Timur, yang akan berlangsung di Labuhan Bajo serta Makassar. Selain itu, Produk kuliner masih menjadi komoditas unggulan yang akan coba di tawarkan saat mengikuti ajang promosi ke luar daerah.

“Namun kita juga akan tetap membawa produk ekonomi kreatif, misalnya batik wakaroros, dan kerjainan khas Kutai Timur lainya,” ucap Pasombaran.

Kegiatan promosi ini juga tidak hanya di lakukan di luar daerah saja, Pasombaran mengaku, Diskop dan UKM juga akan kembali menggelar Bazar dan UMKM yang akan berlangsung di 16 titik di seluruh Kecamatan.

“Dan sudah kita mulai beberapa waktu lalu yang berkolaborasi dengan 3 Perangkat Daerah (PD) yakni Diskop UKM, Dinas Ketahanan Pangan dan Disperindag,” kata Pasombaran. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *