Reses di Kaliorang, Faizal : Masyarakat Minta Peningkatan Jalan Usaha Tani

oleh

SANGATTA- Peningkatakan Jalan usaha tani menjadi salah satu isu yang muncul saat Anggota DPRD Kutim Faizal Rachman melakukan kunjungan reses kepada warga di desa Kaliorang, Kecamatan Kaliorang beberapa waktu lalu.

“Yah masyarakat di sana masih mengeluhkan pembangunan infrastruktur dasar, karena mayoritas petani, perbaikan jalan usaha tani jadi harapan mereka agar bisa segera di eksekusi,”kata Faizal Rachman saat di hubungi awak media melalui sambungan telepon.

Faizal Rachman mengaku sampai harus turun meninjau lokasi yang diminta warga untuk segera di tingkatkan kualitasnya guna melihat secara langsung kondisi jalan yang menurutnya perlu ada perbaikan segera. Mengingat, jalan yang berada di daerah Golok tersebut menjadi akses utama petani dalam mendistrusikan hasil pertanian mereka, terutama komoditas buah yang saat ini tengah naik daun karena banyak di minati oleh pasar yakni pisang Gepok Grecek.

“Kebun itu sudah produksi dan menjadi salah satu daerah penghasil pisang, jadi mereka kesulitan kalau mau mengeluarkan hasil panenya, apalagi saat musim hujan,” ucap pria yang akrab disapa Faizal ini.

Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini mengungkapkan, selama ini petani menggunakan traktor yang di mofikasi untuk alat transportasinya mengangkut hasil pertanianya, karena kondisi jalan yang susah di akses dengan kendaraan roda dua maupun empat terlebih sat masuk musim penghujan seperti sekarang ini.

“Makanya setelah melihat kondisi di lapangan, saya putuskan untuk memfasilitasi melalui dana aspirasi saya untuk peningkatan jalan usaha tani di sana,” ungkap Anggota komisi B DPRD Kutim ini. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *