Lengkapi Sarana Pendukung, SMPN 1 Sangatta Utara Miliki Perpustakaan Digital

oleh

SANGATTA- Sekolah Menengah Pertama SMP Negeri 1 sangatta Utara kini memiliki fasilitas baru berupa perpustakaan digital yang baru saja di launching oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman bersamaan dengan pembukaan turnamen olehraga Spansatara II di halaman SMP Negeri 1 Sangatta Utara, Senin (29/04/2024) pagi.

Kepala Sekolah SMPN 1 Sangatta Utara, Yetti Arika Desiviana, mengatakan, hadirnya layanan literasi berbasis website ini menjadi salah satu inovasi yang akan melengkapi sarana pendidikan yang bisa di manfaatkan oleh para siswa untuk mendapatkan sarana membaca yang lebih fleksible, karena bisa di nikmati dimana saja dengan menggunakan smartphone.

“Kondisi ruangan perpustakaan yang kecil menjadi salah satu alasan kenapa kami menghadirkan perpustakaan digital,” ujarnya.

Sekolah yang memiliki jumlah siswa kurang lebih 1.200 orang, memang sudah selayaknya memiliki ruangan membaca atau perpustakaan yang represntatif, namun karena terkendala lahan yang di miliki, perpustakaan digital menjadi salah satu alternatif bagi siswa dalam mendapatkan ilmu pelajaran.

“Kami berharap dari instansi terkait, khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah bisa membantu kami, agar perpustakaan digital kami terus berkembang dan bisa di manfaatkan oleh para siswa,” imbuhnya.

Seperti di ketahui, Adanya layanan perpustakaan digital berguna untuk mempermudah pencarian informasi yang ada pada koleksi objek informasi seperti dokumen, gambar, dan database dalam bentuk format digital dengan tepat, cepat dan akurat serta dapat di akses dimana saja. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *