Kepada Lulusan SMK, Wabup Kasmidi Sebut Kutim Siapkan Beasiswa ke Jenjang Lebih Tinggi

oleh

SANGATTA- Wakil Bupati Kasmidi Bulang Bulang meminta para generasi muda khsusunya para siswa yang baru saja di nyatakan lulus sekolah, untuk terus mencari kesempatan agar bisa melanjutkan pendidikanya ke jenjang yang lebih tinggi. Hal itu di sampaikan saat dirinya menghadiri acara pelepasan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sangatta Utara, Selasa (30/04/2024).

“Jangan sia-siakan kesempatan untuk terus menimba ilmu (kuliah), termasuk yang ingin mendirikan usaha juga bisa, dan membuka peluang bagi teman-teman yang lain, meskipun bukan bukan dari sekaolah ini (SMKN 1 Sangatta Utara),” ujarnya di hadapan Kepala Disdikbud Kutim Mulyono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah II Provinsi Kalimantan Timur I Ketut Puryata, Kepala Sekolah SMKN 1, Abu Bakar, Camat Sangatta Utara Hasdiah serta undangan lainya.

Di hadapan 254 siswa kelas 12 yang sudah di nyatakan lulu, Wabup Kasmidi berpesan, agar masa muda bisa di manfaatkan untuk hal yang produktif dan menggali potensi diri agar mampu membantu pemerintah daerah, terlebih bisa menjadi salah aktor pembangunan, khususnya di Kutim.

“Untuk yang mau lanjut kuliah, jangan khawatir, saat ini banyak beasiswa yang bisa di manfaatkan untuk mendukung anak-anaku saat di perguruan tinggi nanti, yang penting kalian serius dan tunjukan prestasi terbaik,” imbuhnya.

Di akhir sambutan, Pria kelahiran Sangatta Selatan 1976 ini pun memberikan apresiasi kepada 12 siswa/siswi yang berprestasi dan langsung di terima di beberapa Perguruan Tinggi dan Universitas ternama di Indonesia, berupa beasiswa sebesar Rp 2,5 juta kepada masing-masing anak.

Sebelumnya, kepala sekolah SMKN 1 Sangatta Utara, Abu Bakar mengatakan, 254 siswa dari 7 jurusan yakni Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Bisnis Daring dan Pemasaran, Otomastisasi dan Pengelolaan Perkantoran, Akutansi dan Keuangan Lembaga serta Tata Busana.

“Kami mencoba memberikan eksistensi kepada masyarakat, dan kami harapkan para siswa yang sudah lulus ini bisa terus berkontribusi dan tidak menjadi beban, saya berpesan, jadilah fouder UMKM yang selalu cerdik melihat peluang yang ada,” ujarnya. (ADV/G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *