Di HUT Permata, Kasmidi Minta Para Sopir Truk Disiplin Berlalu Lintas dan Lengkap Administrasi

oleh

SANGATTA- Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke 1 Persatuan Truk Material Sangatta (Permata) terasa spesial, pasalnya acara yang dilaksanakan di Sekretariat Permata, Jalan Kenyamukan, Kecamatan Sangatta Utara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang.

Kehadiran Wabup Kasmidi disambut dengan penuh kegembiraan oleh ratusan anggota Permata yang berasal dari seluruh Kabupaten Kutim ini.

Ditempat itu, selain mengucapkan selamat atas ulang tahun ke I Permata, Wabup Kasmidi juga mengajak para sopir truk untuk tertib kelengkapan administrasi dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Berjalannya waktu organisasi ini berdiri, anggota semakin banyak. Harapan kita bahwa administrasi penting, organisasi adalah bagian dari untuk merangkul serta menyampaikan informasi itu. Sehingga syarat administrasi kelengkapan dalam berkendara itu wajib dan selalu untuk disiplin dalam berlalu lintas,” ujarnya dihadapan para driver yang hadir.

Dirinya berharap organisasi ini bisa menjadi wadah silahturahmi serta pemersatu bagi para pengusaha-pengusaha truk alat angkut material khususnya di Kutim.

“Alhamdulillah organisasi ini sudah berjalan satu tahun, kerja dan sumbangsih organisasi Permata juga sungguh luar biasa. Ini terbukti pada saat bencana banjir besar di Sangatta, Permata dengan armada truknya membantu membersihkan sampah pasca banjir dengan mengerahkan 60 truk untuk mengangkut sampah-sampah sisa banjir tersebut,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Kutim AKBP Anggoro Wicaksono melalui Kasat Lantas AKP Isnan Fattah berpesan kepada seluruh driver truk untuk selalu taat dan mematuhi aturan dalam berkendara.

Sebagai pembina fungsi berlalu lintas Polres Kutim, AKP Isnan Fattah mengatakan kepada para driver truk untuk menciptakan kondisi kemanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamtibcarlantas) di Sangatta.

“Kami berpesan agar saling menjaga, saling menghormati dan saling menjaga etika berlalu lintas, karena ini sangat penting sekali ketika kita menggunakan jalan raya,” ucapnya.

AKP Isnan Fattah melanjutkan, keberadaan Permata sangat dibutuhkan masyarakat, karena menurutnya Kutim saat ini sedang berkembang dan giat-giatnya membangun. Sehingga kontribusi alat angkut material truk sangatlah membantu.

Sebelumnya Ketua umum Permata, Anas mengungkapkan bahwa organisasi ini dibentuk atas dasar untuk meningkatkan kesejahteraan para supir khususnya truk yang ada di sangatta.

“Dibentuknya Permata tidak lain adalah untuk kesejahteraan para supir, dan kami juga selalu mengadakan kegiatan-kegiatan sosial. Jika ada rekan-rekan sesama supir yang terkena musibah seperti sakit kami akan membantu,” ujarnya.

Lebih lanjut Anas mengatakan bahwa Permata juga rutin untuk mengadakan berbagai kegiatan seperti kegiatan rutin organisasi, kegiatan sosial anggota organisasi serta kegiatan bongkar muat anggota organisasi Permata. Seluruh anggaran yang digunakan merupakan iuran rutin bulanan para supir sangatta.

“Untuk diketahui sampai dengan saat ini jumlah anggota Permata sudah mencapai kurang lebih sebanyak 450 orang,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *