Buka Kejuaraan Pencak Silat PSHT, Ardiansyah : Terus Asah Kemampuan

oleh

SANGATTA – Kejuaraan Pencak Silat Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) Cup Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023 yang memperebutkan piala tetap Bupati Kutai Timur (Kutim) resmi bergulir, bertempat di Gedung Expo Sangatta Utara pada Jumat (27/01/2022).

Kejuaraan yang akan berlangsung mulai tanggal 27-29 Januari 2023 ini di buka oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang ditandai dengan pemukulan gong yang dan turut disaksikan ketua Pengurus Provinsi PSHT Kaltim Nur Ali, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kutim Faizal Rachman,undangan serta ratusan peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah mengatakan cabang Pencak Silat merupakan salah satu kekayaan dan warisan bangsa Indonesia yang hingga saat ini masih terjaga dan perlu terus dilestarikan sampai kapanpun.

“Dan kita bersyukur, pencak silat mampu berbicara dan menorehkan prestasi baik tingkat Asia, Asean maupun dunia, saya berpesan agar para atlet, sudah selayaknya sejak dini mampu terus diasah kemampuannya untuk terus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Kemudian, dirinya juga merasa bangga Kutim menjadi tuan rumah Kejuaraan pencak silat tingkat Provinsi Kaltim, untuk itu, dirinya mengucapkan selamat datang ke Kutim kepada para atlet yang didominasi oleh kalangan remaja dan anak-anak.

“Kejuaraan ini merupakan kesempatan yang bagus meningkatkan kreativitas dan kesempatan untuk terus menggali potensi cabang pencak silat termasuk yang dilakukan PSHT kali ini, ” ucap Ardiansyah.

Terakhir dirinya mengucapkan selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas serta mampu meningkatkan kualitas para atlet pencak silat.

Sebelumnya Ketua panitia Uce Prasetyo melaporkan kejuaraan kali ini merupakan even skala Provinsi yang di ikuti sebanyak 148 peserta yang berasal dari 8 Kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

“Tujuannya adalah untuk terus memupuk sportifitas bagi generasi kedepan, karena mereka menjadi aset bangsa dan dearah jadi perlu adanya proses yang harus terus dilakukan, salah satunya melalui agenda kali ini, ” ujarnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *