Di Kategori Boulder, Panjat Tebing Kutim Raih 2 Emas 1 Perak

oleh

BERAU- Seakan tidak mau ketinggalan dengan cabang olahraga (cabor) lain yang terus berjuang untuk menambah pundi-pundi perolehan medali dalam perhelatan Porprov ke VII Kaltim, terbaru, secara marathon cabor Panjat Tebing mampu kembali menyumbangkan 2 medali emas dan 1 perak.

“Alhamdulillah, Kemarin kita mendapatkan emas dari kategori Boulder campuran dan mampu mengkandaskan perlawanan sengit dari tuan rumah (Berau) dan tim kuat Samarinda,” ujar ketua harian FPTI Kutim Ahyar Adin saat di hubungi awak media melalui sambungan telpon. Kamis (01/12/2022).

Ahyar menambahkan, ada hal unik, terjadi dalam perebutan medali kategori boulder putri, dimana hasil pertandingan yang di ikuti oleh 6 orang atlet asal 4 kabupaten ini, posisi pertama dan kedua mampu di menangkan oleh saudara kembar asal Kutim, yakni Novi Cahya Wardani yang mampu duduk di podium teratas, sedangkan Nova Bina Wardani harus puas di tempat kedua.

“Jadi adiknya (Novi Cahya Wardani) dapat emas dan kakaknya (Nova Bina Wardani) dapet perak, jadi total saat ini kami (FPTI) sudah mengumpulkan 4 medali emas, dari 5 yang ditargetkan” ucapnya semangat

Lebih jauh, dirinya menyebut peluang untuk kembali menyabet medali di sisa pertandingan masih sangat terbuka, mengingat, kesiapan para atlet hingga saat ini masih dalam konidisi yang prima, serta strategi bermain yang mampu di implementasikan secara baik saat bertanding oleh para pemain.

“Kami bertekad ingin sapu bersih medali emas di sisa nomor tanding yang ada, tak henti-hentinya kami mohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Kutim, agar kami bisa maksimal dan mampu mengharumkan nama kabupaten dalam ajang kali ini (Porprov ke VII ),” pungkasnya. (G-S08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *