Di Hari Kedua, Cabor Renang Rengkuh 3 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

oleh

BERAU – Setelah sehari sebelumnya renang Kutai Timur (Kutim) mengalami paceklik emas, kini di hari kedua atlet renang Kutim mengalami peningkatan performance dan berhasil merengkuh 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu, selasa, (29/11/2022) di Kakaban Aquatik Berau.

M Octarizal Fikri menjadi salah satu pahlawan renang kutim setelah 2 medali emas di raihnya di nomor 50 Meter (M) Gaya Bebas dan 50 Meter (M) Gaya Kupu-kupu Putra. Di nomor 200 M Gaya Punggung Putra, Fahri Samsuddin juga menjadi yang tercepat dan berhak mengantongi medali emas.

Sedangkan 2 medali perak didapat melalui tim estafet Putri Kutim 4 X 200 M Gaya Bebas dan Shinta Nurhidayati di nomor di 50 M Gaya Bebas Putri. Sementara 3 medali perunggu di raih M. Giansyah Permana di nomor 100 M Gaya Dada Putra, Agustin Puspa Wulandari di nomor 200 M Gaya Punggung Putri dan tim estafet Putra Kutim 4 X 200 M Gaya Bebas.

Ditemui usai pertandingan, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kutim H. Reza Fahlevi sangat bersyukur sekali karena atlet-atlet renang Kutim bisa mempersembahkan 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Ketua PRSI Kutim H Reza Fahlevi

“Tentu saja hasil ini sangat menggembirakan dan para atlet dapat membuktikan diri dengan menampilkan kemampuan terbaiknya,” ujar Levi sapaan akrabnya.

Dirinya menambahkan, tadi malam telah mengevaluasi hasil sebelumnya sekaligus membakar semangat para atlet untuk tidak putus asa karena masih ada kesempatan di hari kedua. Dan mereka bisa membuktikan dengan mempersembahkan 3 emas.

Senada apa yang disampaikan oleh Ketua PRSI Kutim, pelatih renang Kutim Imam Masruri mengatakan pihaknya telah berdiskusi terkait hasil sebelumnya yang kurang memuaskan, oleh karena itu dirinya bersama Ketua dan official berupaya meningkatkan mental bertanding para atlet agar tidak mengenal lelah.

Pelatih Renang Kutim Imam Masruri.

“Kami berikan motivasi dan semangat agar mereka tampil lebih bagus lagi, alhamdullilah mereka tampil bagus dan berhasil meraih medali emas,” ujar Imam.

Dengan hasil ini dirinya berharap mental para perenang Kutim semakin bagus sehingga bisa tampil maksimal di pertandingan selanjutnya dan bisa meraih emas lagi. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *