Dilantik Jadi Pengurus MD KAHMI Kutim, Faisal : Tugas Utama Mencetak Kader HMI

oleh

SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Faisal Rahman turut dilantik menjadi Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Kutai Timur (Kutim) masa bakti 2021-2026 bersama ratusan pengurus lainnya oleh Presidium Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni HMI (KAHMI) Kalimantan Timur (Kaltim) Imam Arrywibowo, Sabtu (13/8/2022) siang di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutim.

Di kepengurusan MD KAHMI Kutim ini, Kasmidi Bulang yang juga Wakil Bupati Kutim yang menjadi Ketua Umum, sementara Faisal Rahman menjabat sebagai Wakil Ketua.

“Alhamdulillah kita telah menyelesaikan acara pelantikan MD KAHMI Kutim, selanjutnya kita akan melanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda),” ujarnya saat ditemui di acara peletakan baru pertama Graha KAHMI Kutim, Sabtu (23/8/2022) di Kanal 1 Sangatta Utara.

Faisal mengatakan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Koordinator Presidium MN KAHMI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat memberikan sambutan di acara pelantikan tersebut bahwa KAHMI itu punya tanggungjawab dalam mencetak HMI untuk terus bergerak.

“Mudah-mudahan kedepan dengan terbentuknya kepengurusan KAHMI ini bisa memperkuat gerakan-gerakan keumatan,” harap Faisal legislator Kutim dari Fraksi PDI-P ini.

Faisal menyebut, angkatan pertama HMI di Sangatta salah satunya adalah dirinya, dan sejak pengkaderan awal tahun 2003 hingga saat ini, HMI telah banyak mencetak kader.

“Sekarang lah saatnya saya memberikan sumbangsih pemikiran untuk Daerah melalui gerakan-gerakan di DPRD,” tuturnya.

Harapannya, sambung Faisal, KAHMI dapat terus mencetak kader-kader HMI muda karena kedepannya Kutim akan di isi oleh kader-kader muda ini.

“Mungkin saya mengawali masuk menjadi anggota DPRD Kutim, mudah-mudahan 2024 nanti semakin banyak lagi anak-anak HMI yang mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk duduk menjadi anggota DPRD,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *