Grand Final Pemilihan Duta Budaya 2022, Kasmidi : Duta Budaya Akan Memperkenalkan Keberagaman Budaya Kutim

oleh

 SANGATTA- Malam puncak Grand Final pemilihan Duta Budaya Kabupaten Kutai Timur(Kutim) tahun 2022 garapan Dinas Kebudayaan resmi dibuka oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang bertempat di Ruang Akasia Gedung Serba Guna, Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Selasa (5/7/2022) malam.

Meskipun waktu pelaksanaan sempat mengalami penundaan akibat padamnya listrik hampir se Kaltim, termasuk Kutim namun tak menyurutkan semangat dan antusiasme peserta serta undangan yang hadir untuk menyaksikan penampilan peserta di Grand Final pemilihan Duta Budaya 2022 tersebut.

Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang yang hadir didampingi istrinya Ny Tirah Satriani menyampaikan permohonan maaf Bupati, karena di saat yang bersamaan Bupati yang seyogyanya membuka kegiatan ini tidak bisa hadir karena harus menghadiri agenda lain.

“Karena adanya pemadaman listrik dan sedikit miskomunikasi, jadi sedikit merubah jadwal yang sudah ditetapkan, kami mohon maaf,” ucapnya di hadapan Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Anggota DPRD dari komisi D Yan S.Pd , Sekretaris Disbud Rodiansyah serta undangan lain yang hadir.

Kasmidi memberikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya even untuk memilih putra-putri terbaik ini, yang salah satunya membantu memperkenalkan keberagaman budaya yang ada di Kabupaten yang sebentar lagi akan berusia 23 tahun tersebut.

“Atas nama Pemerintah merasa bangga dan ucapan terimakasih, khusunya kepada para peserta, dewan juri serta Dinas teknis kita (Disbud) yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua panitia yang juga menjabat Kepala Bidang Kesenian Tradisi dan Perfilman Hendra Ekayana mengatakan, Pelaksanaan Grand Final Duta Budaya, merupakan salah satu rangkaian proses dalam rangka Pemilihan Duta Budaya Kabupaten Kutim Tahun 2022 yang bertema Muda berwawasan, Muda Berkarakter, Muda Kreatif, Inisitatif, Dinamis dan Muda Berbudaya.

“10 peserta putra dan putri peserta Grand Final malam ini, selanjutnya akan di pilih untuk mewakili Kutim di ajang yang sama di tingkat Provins yang akan di gelar di Kabupaten Berau,” ujarnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *