Polres Kutim Ikuti Apel Virtual Puncak HUT Bhayangkara ke 76, di Rangkai  Dengan Syukuran

oleh

SANGATTA – Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dalam apel puncak HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022). Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres baik secara langsung maupun virtual.

Kapolres Kutai Timur (Kutim) AKBP Welly Djatmoko ikut hadir mengikuti apel tersebut secara virtual, selain itu turut hadir Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto, Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin, Kejari Kutim Hendriyadi W Putro, seluruh pejabat Polres Kutim dan sejumlah anggota serta undangan lainnya di Koridor Polres Kutim.

Usai pelaksanaan apel puncak HUT Ke-76 Bhayangkara dirangkai dengan syukuran sekaligus pengumuman pemenang dan pembagian hadiah berbagai lomba HUT Bhayangkarake 76 di lingkungan Polres Kutim.

Di awal sambutannya Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 76 kepada seluruh personil dan keluarga besar Polri, dirinya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang sudah dipersembahkan untuk kemajuan institusi Polri.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko.

“Semoga pengorbanan yang tulus ikhlas tersebut dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara serta bernilai ibadah,” ujar Welly.

Dirinya menambahkan, peringatan hari Bhayangkara ini hendaknya dapat dijadikan wahana intropeksi bagi seluruh insan Bhayangkara dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di Polres Kutim sejalan dengan tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Saya harap momentum ini dapat dijadikan kesempatan untuk memperkuat tekad Polri, tetap konsisten mempererat kemitraan dengan masyarakat sekaligus menjadikan hari Bhayangkara menjadi milik segenap warga yang menjadi bagian terpenting dalam upaya memelihara Kamtibnas serta meningkatkan ekonomi rakyat,” tuturnya.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Sementara itu Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan hubungan Pemerintah dengan Forkopimda, khususnya TNI Polri sangat luar biasa, berjalan bergandengan tangan bersama, sehingga jika ada masalah cepat diselesaikan dengan berkoordinasi.

“Harapannya kedepan tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” ujar Kasmidi.

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kasih kepada Kapolres dan semua jajarannya yang membuat semuanya bisa rukun di Kutim dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Kutim.

“Kita (Pemkab Kutim) kalau tidak di backup Forkopimda tidak bisa juga,” kata orang nomor dua Kutim ini.

Dalam kesempatan ini Wabup Kutim didaulat menyerahkan trophy dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba menembak di HUT Bhayangkara ke 76 di lingkungan Polres Kutim.

Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue untuk diserahkan kepada anggota Polres Kutim dengan usia tertua dan termuda. (G-S02)