Sutomo Minta PUPR Percepat Realisasi Anggaran Pembangunan dan Pemeliharan jalan Simpang 3 Kaliorang – Kaubun

oleh

KALIORANG – Jalan merupakan salah satu sarana transportasi yang sangat berpengaruh terhadap masyarakat, terutama menggerakkan pertumbuhan ekonomi, baik daerah perkotaan maupun pedesaan.

Terkait hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sutomo Jabir beraama Agiel Suwarno melakukan monitoring terkait infrastruktur jalan Provinsi yang ada di jalan Simpang 3 Kaliorang – Kaubun, sabtu (2/7/2022).

Saat berada dilokasi, Sutomo menyayangkan pembangunan jalan tersebut sampai saat ini belum ada realisasi anggaran pembangunannya, oleh karena itu dirinya minta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltim segera percepat realisasi anggaran tersebut.

“Hari ini kami melaksanakan kunjungan lapangan di jalan Simpang 3 Kaliorang – Kaubun, dan meminta PUPR untuk segera merealisasikan anggaran pembangunan jalan ini, mengingat saat ini sudah masuk triwulan III.

Dirinya menyebut jalan ini adalah kebutuhan masyarakat yang paling penting karena jalan ini akses masyarakat menuju Kecamatan Kaubun, Karangan dan Berau Pesisir bahkan jalur utama angkutan ikan dari Talisayan ke Samarinda.

Dirinya menambahkan, sangat miris melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang, pengendara motor sering terjatuh apabila melintas di jalan ini. Dengan kondisi jalan tersebut, sementara masyarakat berinisiatif tutup lubang-lubang pakai agregat sambil berharap pemerintah turun tangan.

“Ini kan statusnya Jalan Provinsi, makanya kami langsung kelapangan melihat kondisi jalan,” pungkas Sutomo. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *