Dilantik Menjadi Ketua DPD HKTI Kaltim, Kasmidi : HKTI Kaltim Siap Support Kekuatan Pangan IKN

oleh

JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tahun 2022 digelar di Discovery Hotel Ancol Jakarta Utara, Jumat, (1/7/2022) dengan agenda pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), D.I Yogyakarta dan Sulawesi Tenggara. Rakernas ini mengangkat tema “HKTI Memantapkan Konsolidasi Organisasi”

Rakernas ini langsung dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HKTI Moeldoko dan diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HKTI Provinsi se-Indonesia.

Saat memberikan sambutan usai dilantik dihadapan Ketua Umum Moeldoko, para pengurus DPP HKTI dan DPD HKTI yang hadir, Ketua HKTI Kaltim yang juga Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang mengucapkan terimakasih karena dirinya telah diberikan amanat memimpin HKTI Kaltim.

“HKTI Kaltim akan berperan aktif untuk mensukseskan program-program pemerintah dan HKTI Pusat, apalagi Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN),” ujar Kasmidi.

Hal ini senada apa yang di sampaikan Kasmidi usai terpilih menjadi Ketua HKTI Kaltim saat Musprov pada 29 Juni 2022 yang lalu di Hotel Senyiur Samarinda, dirinya mengatakan HKTI Kaltim wajib mensupport kekuatan pangan IKN.

Dari 10 Kabupaten/Kota di Kaltim, kata Kasmidi, akan diberikan porsi untuk mengembangkan komoditas yang ada untuk para petani.

“Mungkin bukan menjadi titik nol atau ibu kota Nusantara, namun 10 Kabupaten/Kota ini akan menjadi penyokong kekuatan pangan, sehingga akan mensupport keberhasilan ibukota negara,” tutur Kasmidi. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *