Hadiri Pelantikan JMSI Kaltim, Kadis Kominfo Kutim : Integritas Harus dari Dua Sisi

oleh

SAMARINDA – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persansdian dan Statistik (Diskominfo Perstik Kutim) Ery Mulyadi menyebut interigritas didunia jurnalistik itu harus dimulai dari wartawan itu sendiri.

Hal tersebut disampaikan Ery saat menghadiri undang pelantikan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalimnatan Timur (kaltim), oleh Ketua Umum JMSI Pusat Teguh Santosa, di Grand Ballrom, Hotel Aston, Samarinda, Rabu (30/6/2022) kemarin.

“Integristas harus juga harus dari dua sisi (wartawan dan narasumber). Jika wartawan berintegritas, pasti berita yang dihasilkan juga berkualitas dan bertanggung jawab,” ucap Ery ditemui usai mengikuti kegiatan yang dirangkai dengan seminar nasional, yang mengusung tema ‘Media dan Wartawan Berintegritas Mewalan Korupsi’.

Terkait, Kerjasama Diskominfo selama ini, Ery menegaskan pihaknya mengikuti Undang-Undang Pers (UU nomor 40 tahun 1999) serta peraturan dewan pers.

“Selama mereka (wartwan) memenuhi persyaratan, bisa melakukan Kerjasama denga kita (Diskominfo Perstik Kutim,” ujarnya.

Lebih jauh Ery mengakui, Kerjasama dengan media selama ini telah terjalin dengan baik. Di momen pelantikan para pengurus JMSI Kaltim tersebut ia berharap, pemerintah dan warwatan dapat bekerjasama lebih baik dalam menyebarluaskan informasi pembangunan di Kaltim.

“Dan wartawan yang tergabung dalam JMSI ini dapat meningkatkan kapasitasnya,” tutup Ery. (G-S04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *