Besok, 83 Calhaj Kutim Dilepas Menuju Tanah Suci

oleh

SANGATTA- Sebanyak 83 calon jamaah haji (Calhaj) asal Kutai Timur (Kutim) siap di berangkatkan menuju ke Tanah Suci Mekkah menjadi tamu Allah tahun 2022, yang di rencanakan akan di lepas langsung oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman di Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi Sangatta pada (30/62022) besok.

“Hasil rapat kemarin, penetapan keberangkatan jamaah haji akan berangkat pada besok pagi jam 09.00 dan akan langsung menuju Jeddah keesokan harinya,” ujar Andi Rahman, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekertaris Kabupaten Kutim, pada awak media Rabu (29/6/2022).

Dirinya menyampaikan, tahun ini Pemerintah Arab Saudi membatasi usia jamaah haji yang akan melaksanakan ibadah rukun islam yang ke lima ini maksimal berusia 65 tahun, mengingat pandemi Covid-19.

Selain itu, bagi calhaj juga di wajibkan melakukan tes polymerase chain reaction(PCR) dengan hasil negatif. Tes tersebut merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang harus dijalani, sebelum tiba di Tanah Suci.

“Termasuk bagi para petugas yang ikut mengantar hingga ke asrama haji juga diwajibkan tes Antigen sebagai upaya pencegahan,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melibatkan beberapa instansi untuk proses pemberangkatan haji menuju asrama haji di Balikpapan, yakni Personel dari Polres Kutim, Dishub, Dinkes, Satpol PP. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *