Dishub Kutim Akan Terjunkan Personel Untuk Keberangkatan Jamah Haji 

oleh

SANGATTA- Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Timur(Dishub Kutim) siap terjunkan seluruh kekuatan personelnya untuk membantu mengamankan proses keberangkatan jamaah haji asal Kutim yang di rencanakan akan berangkat pada 30 Juni 2022, dan di agendakan akan di lepas secara langsung oleh Bupati H Ardiansyah Sulaiman, di halaman Masjid Al Faruq, Bukit Pelangi Sangatta.

Plt Kadishub Kutim Joko Suripto mengatakan, pihaknya akan menurunkan sebanyak 30 personel dari Lalu Lintas Angkutan Jalan(LLAJ) untuk memastikan keberangkatn haji bisa berjalan lancar, selain itu, Tugas pembantuan pengamanan arus lalu lintas dalam pemberangkatan jamaah haji ini tidak hanya dilakukan di sekitar Masjid Al Faruq, namun akan ikut mengantar para jamaah bersama dengan personel dari Polres Kutim, Satpol PP serta Dinas Kesehatan hingga ke asrama haji di kota Balikpapan.

“Personel kami sudah siap, dan akan melakukan beberapa skema lalu-lintas di sekitar masjid Al Faruq guna mengantisipasi membludaknya jumlah pengantar yang biasanya padat,” ujarnya.Selasa(28/6/2022)

Joko menambahkan, sesuai regulasi yang di keluarkan oleh Kemenag terkait tes antigen bagi para personel yang di tugaskan untuk membantu kelancaran proses pemberangkatan jamaah hingga tiba di Asrama Haji, personelnya juga akan melakukan hal serupa, sebagai upaya pencegahan serta menjaga keselamatan bagi para jamaah haji.

“Kami berharap bisa memberikan rasa aman dan nyaman serta ketenangan batin bagi seluruh jamaah haji selama dalam perjalanan dari pemberangkatan hingga kembali ke tanah air, “ harapnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *