Lepas Atlet Kempo Kutim ke Rektor Unhas Cup XIV, Kasmidi : Ajang Persiapan Porprov Berau

oleh

SANGATTA – Tujuh kenshi atlet Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan mengikuti kejuaraan Shorinji Kempo event Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Cup ke XIV di Makassar Sulawesi Selatan.

Senin (27/6/2022), Ketua Perkemi Kutim Kasmidi Bulang yang juga Wakil Bupati secara resmi melepas Atlet Shorinji Kempo Kutim yang akan berlaga pada tanggal 1-3 Juli 2022 di Makassar. Pelepasan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kutim.

Saat melepas Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan event Rektor Unhas Shorinji Kempo ini merupakan ajang paling bergengsi se Indonesia dan cabang olahraga (cabor) ini merupakan salah satu andalan Kutim.

“Kemaren di Porprov, Kempo menyumbangkan lima medali emas. Saat ini kita terus membina cabor ini bahkan kita fasilitasi tempat latihannya,” ujar Kasmidi.

Mengingat Kempo juga dipertandingkan di Porprov Berau, selaku Ketua Perkemi Kutim, Kasmidi mengatakan persiapan Cabor ini terus berjalan agar pembinaan tidak terputus, salahsatunya diikutkan di event Rektor Unhas Cup ke XIV di Makassar.

Kasmidi menyebut atlet Kempo Kutim bukan atlet yang baru, namun sudah malang melintang di tingkat Nasional dan selalu berprestasi, tentunya emas akan menjadi target atlet Shorinji Kempo di event ini.

“Hari ini dengan bangga saya melepas atlet Kempo Kutim untuk berlaga di Makassar, tentu saja ini menjadi ajang evaluasi menuju Porprov, apalagi di Kejurnas ini ada atlet-atlet Nasional lainnya yang berlaga, tentunya ini menjadi bekal dan motivasi tersendiri sehingga secara mental dan teknik kita sudah siap,” tutur Wabup.

Nazamuddin, Manajer Shorinji Kempo Kutim

Sebelumnya Nazamuddin, manajer Shorinji Kempo Kutim yang juga Wakil Ketua Perkemi Kutim menyampaikan pihaknya mengirim tujuh atlet, satu official dan satu manajer di event Rektor Unhas Cup ini. Dirinya berharap doa dan dukungan masyarakat Kutai Timur sehinga nantinya bisa berprestasi dan membawa harum nama Kutim di event Nasional ini.

“Kelas yang dipertandingkan adalah Randori Putera dan Puteri, dari kelas berat hingga kelas ringan terdiri dari kelas 70 Kilogram (Kg), 65 Kg, 60 Kg, 55 Kg dan paling rendah kelas 40, targetnya Kutim dua emas,” pungkasnya. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *