Upaya Tingkatkan Kepatuhan Berlalulintas, Polres Kutim Gelar Apel Pasukan Patuh Mahakam 2022

oleh

SANGATTA-Polres Kutim melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mahakam 2022 pada, di halaman Mako Polres Kutim.Senin (13/06/2022).

AKBP Welly Djatmoko dalam arahannya mengatakan, operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 13-26 Juni 2022 tersebut, selain menyasar penertiban lalu lintas, juga upaya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, serta mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas.

“Kita prioritaskan pelaksanaan kegiatan dengan cara preventif dan edukatif untuk meningkatkan situasi Kamseltibcarlantas,” ucapnya di hadapan Seskab Kutim Rizali Hadi serta unsur Forkopimda yang hadir.

Selain itu, Operasi Patuh Mahakam ini juga sebagai upaya meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Adapun tujuh sasaran pelanggaran prioritas yang menjadi target operasi ialah menggunakan hp saat mengemudi, melawan arus, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI dan mengemudi tidak wajar (pengaruh alkohol).

“Serta Pengemudi kendaraan bermotor yang melebihi kecepatan,” terangnya.

Ditemui usai kegiatan, Seskab Kutim,Rizali Hadi mengatakan, pemerintah selalu mendukung terkait kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kutim, sebagai bagian dari upaya untuk menciptakan keamanan serta ketertiban umum, khusunya di wilayah Kabupaten Kutai Timur.(G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *