Sutomo Berharap Masyarakat Terlibat Dalam Pencegahan Peredaran Narkoba

oleh

BERAU – Sutomo berharap masyarakat semakin sadar dan ikut terlibat dalam mencegah peredaran narkoba, karena tidak bisa hanya pemerintah namun harus ada keterlibatan atau partisipasi dari masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sutomo Jabir anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) saat  menggelar Sosialisasi Peraturan (Sosper) Daerah Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika di jalan Rappis RT 01 kelurahan Sungai Bebanir Bangun Kecamatan Sambaliung Berau, sabtu (11/06/22).

Bersama narasumber Ayatullah dan Deni Budiman, Sutomo yang yang juga Ketua DPC PKB Berau ini mengatakan narkoba sangat membahayakan generasi muda di Kaltim, hal ini karena akses masuk narkoba sangat banyak.

“Bisa kita lihat hampir setiap bulan kepolisian atau BNN melakukan penangkapan,” ujar Sutomo saat ditemui usai kegiatan.

Dirinya menambahkan Kaltim sudah menjadi darurat narkoba , berbagai kalangan menjadi korbannya, mulai dari SMP, SMA dan perguruan tinggi, oleh karena itu kepada tokoh masyarakat ataupun orang tua agar selalu mengawasi putra dan putrinya.

Sutomo Berharap Masyarakat Terlibat Dalam Mencegah Peredaran Narkoba

Sementara itu Ayatullah menjelaskan saat ini sudah menjadi situasi darurat narkoba, hal ini karena georafis yang terbuka menyebabkan narkoba mudah masuk dan meyebar keseluruh wilayah Indonesia, selain itu demografis yang sangat besar menjadi potensial peredaran gelap narkoba.

“Peredaran narkoba bukan hanya menyasar orang dewasa dan remaja melainkan juga anak-anak, oleh karena itu kita semua harus terlibat untuk menaggulanginya,” ujar Akhyatullah

Dikesempatan ini dirinya mengajak kepada orang tua dan masyarakat untuk saling bahu membahu menyelamatkan generasi muda, karena dampaknya sangat banyak dan sangat merugikan, untuk pemakai narkoba dampaknya dapat menurunkan aktivitas sisitem saraf pusat, ,menurunkan kerja organ, kesadaran menurun bahkan lamban dalam merespon sesuatu dan narkoba ini menyebabkan ketergantungan pemakainya. (G-S01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *