Imam Turmudzi Minta Desa Yang Baru Definitif Segera Susun Program Kerja

oleh

SANGATTA  – Anggota DPRD Kutim dari Fraksi PPP Imam Turmudzi meminta kepada desa yang baru saja di sahkan menjadi definitif oleh DPRD dan Pemkab Kutim agar segera menyusun program kerja dan mampu memahami regulasi tentang desa serta peraturan daerah, sehingga dalam bekerja tidak menemui kekeliruan.

”Yang jelas setelah terdaftar di Departemen Keuangan (Depkeu), otomatis desa tersebut punya anggaran sendiri, sehingga infrastuktur dan kesejahteraan masyarakat di sekitar desa tersebut bisa terbantu, “ ujarnya, Senin (6/6/2022).

Disisi lain, dengan disahkanya sebelas desa menjadi desa definitif, diharapkan bisa lebih mempermudah pemerintah daerah untuk bisa melakukan program pembangunan yang lebih luas yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

Imam Turmudzi Minta Desa Baru Definitif Segera Susun Program Kerja

Dirinya berharap, kepada desa yang berubah statusnya menjadi desa definitif tersebut agar segera mempersiapkan diri guna memaksimalkan roda pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Karena (pengusulan Desa Definitif) ini sudah cukup lama, artinya disiapkan sesuai dengan kemampuan daerah, “ ujarnya. (G-S08).

2 thoughts on “Imam Turmudzi Minta Desa Yang Baru Definitif Segera Susun Program Kerja

Komentar ditutup.