Peduli Lingkungan, PWGT Klasis Kutim Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

oleh

SANGATTA – Dalam upaya meningkatkan keterampilan anggota dalam mengolah sampah plastik guna mengurangi dampak bagi lingkungan serta meningkatkan kebersamaan sesama anggota, Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT) Klasis Kutai Timur (Kutim) melalui Program Kerja Bidang II menggelar Pelatihan Daur Ulang Sampah di Hotel Royal Victoria Sangatta Utara, sabtu (4/6/2022).

Kegiatan pelatihan ini terselenggara atas kerjasama Hotel Royal Victoria dengan PWGT Klasis Kutim. Peserta yang mengikuti Pelatihan ini sekitar 80 orang, yang semuanya merupakan pengurus dan anggota PWGT se klasis Kutim, yang menjadi pemateri Cing Cing Wahyuni dari Hotel Royal Victoria itu sendiri bersama Pengurus PWGT Klasis Kutim.

Pelatihan Daur Ulang Sampah ini di buka secara resmi oleh Pendeta Petrus Silas, S.Th dari BPK (Badan Pekerja Klasis ) Kutim dan turut dihadiri oleh Ketua PWGT Klasis Kutim Herlina K.Galana,S.PAK.

Disampaikan oleh Ketua PWGT Klasis Kutim Herlina K.Galana,S.PAK, dengan adanya pelatihan ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap lingkungan, terlebih khusus di lingkungan wanita gereja toraja.

“Pelatihan ini sesuai dengan program kerja PWGT Pusat melalui gema 2022, di mana salah satunya adalah penerapan Spiritualitas Keugaharian,” ujar Herlina.

Peduli Lingkungan, PWGT Klasis Kutim Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

Untuk diketahui Spiritualitas Keugaharian adalah gaya hidup yang dipimpin oleh Roh Allah, digerakkan oleh rasa syukur atas anugrah serta terdorong untuk berbagi dan merawat kehidupan demi kesejahteraan bersama.

Keugaharian adalah sebuah kualitas moral yg di gerakkan oleh Hikmat. Sedangkan Hikmat adalah pengetahuan atau kemampuan untuk membedakan yang baik dan yang tidak baik.

Beberapa contoh sikap ugahari adalah tidak berlebihan dalam menginginkan sesuatu, dapat menahan diri, sederhana, menghargai perbedaan, bertekad memelihara lingkungan dan masih banyak lagi. (G-S02).

3 thoughts on “Peduli Lingkungan, PWGT Klasis Kutim Gelar Pelatihan Daur Ulang Sampah

Komentar ditutup.