Pelepasan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara, Bupati Yakin Siswa Punya Skill Mumpuni

oleh

SANGATTA – SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara menggelar acara pelepasan kepada 197 siswa-siswi angkatan XIX tahun ajaran 2021/2022, sekaligus pemberian penghargaan kepada lulusan terbaik, siswa berprestasi non akademik dan kategori lainnya di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Sangatta Utara, rabu (1/6/2022).

Acara ini turut dihadiri Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, perwakilan PT KPC, perwakilan PT PAMA, para Guru SMK 1 Muhammadiyah Sangatta Utara dan orang tua siswa serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Ardiansyah Sulaiman mengatakan dengan sistem pendidikan saat ini semua potensi siswa dihargai, dirinya berharap para siswa yang lulus memiliki kemampuan dan bermanfaat di masyarakat.

“Saya merasa yakin, konsep sekolah kejuruan merupakan konsep yang disiapkan oleh pemerintah untuk dapat mengamalkan ilmu (skill) di tengah-tengah masyarakat melalui bursa kerja atau mandiri,”ujarnya.

Selain itu Bupati meminta kepada para orang tua yang hadir, bahwa meski sudah mendapatkan ilmu yang mumpuni namun siswa-siswi ini masih membutuhkan arahan dan bimbingan agar saat mereka (siswa/siswi) ingin mengaplikasikan ilmunya di masyarakat dapat sesuai apa yang dinginkan saat masih dibangku sekolah.

“Saya merasa yakin anak-anak yang dididik di sekolah kejuruan, memiliki potensi kemandirian dalam mengembangkan potensi untuk keberlangsungan hidupnya, namun baginyang yang ingin masuk di bursa kerja silahkan saja,” kata Ardiansyah.

Pelepasan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara, Bupati Yakin Siswa Punya Skill Mumpuni

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara, Jamhari mengatakan dalam dua tahun sebelumnya tidak ada acara pelepasan seperti ini karena adanya pandemi Covid 19 dan dirinya menginformasikan dari 197 siswa ini, 5 orang telah diterima di perguruan tinggi.

Dirinya menyebut, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi kepada para orang tua siswa, selain itu di momen ini untuk menyampaikan program-program sekolah dan prestasi-prestasi siswa selama belajar di sekolah.

“Dimomen ini pula, kami memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi,” beber Jamhari.

Jamhari, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara.

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ardiansyah Sulaiman, yang telah meluangkan waktu ditengah jadwal yang padat yang bersedia hadir untuk memberikan motivasi dan semangat terhadap alumni SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara.

“Saya juga berterimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan putra dan putrinya untuk dididik di SMK Muhammadiyah 1 dan semoga anak-anak berhasil dalam mencapai cita-citanya,” harap Jamhari. (G-S02)

2 thoughts on “Pelepasan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Sangatta Utara, Bupati Yakin Siswa Punya Skill Mumpuni

Komentar ditutup.