Dayang Rika : Dua Medali Emas Target Ferkushi Kutim di Porprov Berau

oleh

SANGATTA – G-SMART.ID – Cabang olahraga (Cabor) Kurash adalah jenis olahraga beladiri yang memiliki gerakan dasar saling membanting dengan mengaitkan baju khusus, gerakan dasar olahraga Kurash ini menyerupai olahraga beladiri Gulat dan olahraga beladiri Judo, hanya saja dalam Kurash kondisi bantingan berada dalam posisi berdiri pada kaitan atas, tidak diperkenankan menggunakan kaitan pada kaki.

Untuk pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur ke VII yang akan digelar pada November mendatang, Fedarasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Kutai Timur (Kutim) menargetkan memperoleh medali emas dari cabang ini, demikian disampaikan Ketua Ferkushi Kutim, Dayang Rika Eka Santi Hana, saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (25/5/2022).

“Kami mengikuti sebanyak 12 dari 20 nomor laga, targetnya bisa meraih 2 medali emas,” ucapnya

Apa yang ditargetkan Dayang bukan tanpa alasan, menurutnya, atlet Kutim yang akan berlaga pada Porpov nanti merupakan pemain yang diambil dari salah satu cabor yang memiliki kemiripan dengan Kurash, yakni Judo.

“Secara teknik dan pengalaman tidak akan banyak mengalami kendala saat bertanding makanya kami optimis dengan target 2 medali emas, apalagi kekuatan kita siap untuk bersaing dengan daerah lain,” kata ia.

Rencana kedepannya menjelang Porpov, Dayang mengatakanan, Kurash Kutim terus melakukan persiapan secara matang terutama untuk para atlet yang akan berlaga di event tersebut.

“Para atlet (Kurash) rutin melaksanakan latihan, walaupun masih secara mandiri hal ini untuk menjaga kondisi fisik agar selalu tetap bugar,” pungkas Dayang.

Dayang meminta kepada seluruh masyarakat Kutim untuk memberikan dukungan dan doa agar para atlet Kurash yang akan berlaga di Porprov bulan nopember nanti bisa memberikan hasil yang maksimal dan mampu meraih prestasi yang bisa membanggakan Kutim. (G-S08).

Responses (2)

Komentar ditutup.