Pasca Lebaran, Animo Masyarakat Sangatta Untuk Vaksinasi Masih Tinggi

oleh

SANGATTA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terus dilakukan, dari pantauan dilapangan animo masyarakat pasca lebaran Idul Fitri untuk melakukan vaksinasi Covid-19 masih tinggi.

Hal tersebut senada apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kutim, Bahrani Hasanal melalui Lely Pembriani Sub Koordinator Seksi Surveilans dan Imunisasi menyebutkan, animo masyarakat masih tinggi terlebih lagi pasca lebaran ini.

“Pasca lebaran lumayan animo masyarakat. Selama habis lebaran kita buka di Puskesmas, tidak massal pun masih banyak, terutama untuk booster,” tuturnya, saat melaksanakan vaksinasi di BPU Sangatta Utara, Senin (23/5/2022).

Ia menambahkan, untuk vaksin yang diadakan di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Sangatta Utara, Dinkes Kutim, menyediakan 1.000 dosis untuk masyarakat.

“Hari ini kita siapkan 1.000 dosis, sampai jam ini lumayanlah sudah sampai angka 400 orang yang sudah tervaksin,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai kelonggaran menggunakan masker, Lely menyebutkan tetap mengikuti peraturan pemerintah.

“Kita mengikuti apa yang menjadi aturan pemerintah, tapi kalau diruangan tertutup seperti ini kita tetap menggunakan masker protokol kesehatan juga wajib dijalankan,” ujar ia.

“Hari ini kita menyediakan vaksin AstraZeneca, Moderna, Sinovac, Coronavac, Pfizer, semua lengkap,” bebernya ia. (G-S012)

3 thoughts on “Pasca Lebaran, Animo Masyarakat Sangatta Untuk Vaksinasi Masih Tinggi

Komentar ditutup.