Hadiri Halal Bihalal UPT Pendidikan Kongbeng, Kasmidi Minta Tingkatkan Kinerja

oleh

KONGBENG – G-SMART.ID – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri acara Halal Bihalal Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendidikan Kecamatan Kongbeng di desa Marga Mulia. Sabtu (21/05/2022). Halal Bialal ini mengusung tema “Memperkokoh Persaudaraan Bergerak Bersama Menuju Merdeka Belajar”.

Acara ini turut dihadiri Kabid Dikdas Kutim, Uud Sudiharjo, Plt Camat Kongbeng, Kepala UPT Pendidika Kecamatan Kongbeng Ismail, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Telen dan Wahau, serta Kapolsek Kongbeng serta para guru di Kecamatan Kongbeng.

Dihadapan Wabup Kasmidi Bulang dan para undangan, Kepala UPT Pendidika Kecamatan Kongbeng Ismail melaporkan guru yang berstatus ASN di UPT sebanyak 138 orang, TK2D sebanyak 101 guru, sedangkan tenaga honor berjumlah 63 orang, dari 63 orang tersebut diangkat oleh kepala sekolah masing–masing.

Ismail menambahkan, ada 120 guru dari yayasan sekolah swasta, dari jumlah guru secara keseluruhan baik negeri maupun swasta totalnya berjumlah 422 guru. ” Alhamdulillah TK2D kami yang berjumlah 101 orang, 36 diantaranya sudah terangkat menjadi PPP3,” lapor Ismail.

Dalam sambutannya Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengajak untuk saling memaafkan, atas nama Pemerintah Daerah, dirinya juga meminta maaf jika selama kepemimpinannya bersama Bupati selama setahun setengah ini, ada pelayanan dan kebijakan yang kurang berkenan.

“Di momen Halal Bihalal ini diharapkan dapat terjalin sinergitas yang kuat antara pendidik dan tenaga pendidik dan kita semua,” harap Kasmidi.

Dikesempatan ini Kasmidi juga mengatakan, dengan meningkatnya kenaikan pendapatan bagi pendidik dan tenaga pendidik baik insentif, serta kenaikan setatus dari TK2D menjadi PPPK,

“Mari tingkatkan kinerja karena apa yang menjadi hak para guru sudah didapatkan oleh karena itu kewajiban harus ditunaikan,” pesan Wabup. (G-S02/*)

3 thoughts on “Hadiri Halal Bihalal UPT Pendidikan Kongbeng, Kasmidi Minta Tingkatkan Kinerja

Komentar ditutup.