Jaring Bibit Sepak Bola Muda Potensial, Boleng Cup U-11 dan U-13 di Ikuti 16 Klub

oleh

SANGATTA – G-SMART. ID – Untuk menjaring bibit-bibit muda potensial di sepak bola, digelar Boleng Cup pada Festival Sepak Bola Anak se-Kaltim usia 11 dan 13 tahun di Stadion Kudungga Sangatta. Dengan format setengah kompetisi Boleng Cup dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 20 -22 Mei 2022 yang diikuti sebanyak 8 klub U-11 dan 8 klub U-13.

Gelaran sepak bola usia dini yang diikuti beberapa klub dari Kota Bontang dan Samarinda ini secara resmi dibuka oleh Ketua ASKAB PSSI Kutim yang juga sebagai Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang yang ditandai dengan penyerahan bola dan tendangan pertama ke gawang, jumat (20/5/2022) di Lapangan Stadion Kudungga Sangatta.

Saat memberikan sambutan Wabup Kasmidi Bulang berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, dan pada saat bertanding agar selalu menampilkan performa terbaiknya. Dirinya juga menyebut turnamen ini sebagai bagian dari proses untuk mengembangkan kualitas permainan.

“Tampilkan performa terbaik dan tentu saja tetap menjunjung tinggi sportifitas,” pesan Kasmidi.

Kembali Wabup berpesan kepada anak-anak yang mengikuti Boleng Cup ini, agar yang sudah hobi dengan olahraga ini (sepak bola-red) untuk menggelutinya dengan bersungguh-sungguh, apalagi sudah didukung penuh oleh orang tua.

“Saya memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada orang tua yang sudah mendukung secara penuh anak-anaknya, salah satunya dengan hadir secara langsung untuk menyaksikan pertandingan di turnamen ini,” pungkasnya.

Terakhir, Kasmidi mempersilahkan siapa saja yang ingin mengadakan turnamen sepak bola, ASKAB PSSI Kutim akan selalu mendukung penuh. “Dengan adanya pertandingan seperti ini diharapkan pengalaman dan jam terbang pemain terus bertambah sehingga Kutai Timur akan memiliki banyak pemain muda yang hebat di masa akan datang,” harapnya. (G-S02/*)

2 thoughts on “Jaring Bibit Sepak Bola Muda Potensial, Boleng Cup U-11 dan U-13 di Ikuti 16 Klub

Komentar ditutup.