Terima Penghargaan Creative Destination Award 2022, Bupati Kutim Ajak Wisatawan Kunjungi TNK

oleh
Terima Penghargaan Creative Destination Award 2022, Bupati Kutim Ajak Wisatawan Kunjungi TNK

JAKARTA – Taman Nasional Kutai (TNK) yang berada di wilayah Kabupaten Kutai Timur merupakan salah satu perwakilan hutan hujan tropis yang memiliki peran sangat penting tidak hanya sebagai reservoir air, tetapi juga sebagai reservoir genetik untuk sumber daya genetik dan sumber cadangan benih yang tinggi.

Karena keunikan dan keanekaragaman flora dan fauna yang tersaji di Taman Nasional Kutai Timur ini membuat Taman yang terletak di tepi Sungai Sanggata meraih penghargaan Creative Destination Award 2022 dari Markplus Tourism. Adapun penghargaan sendiri dilakukan dalam gelaran Planet Tourism dan Jak MW 22 yang digelar di pada Kamis (19/5/2022).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua dan Pelaksana Markplus Corp Hermawan diterima oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman di Mal Kota Kasablanka (Kokas) pada hari yang sama.

Ditemui usai acara, Ardiansyah Sulaiman mengatakan bahwa Kutai Timur memiliki destinasi wisata menarik bernama Taman Nasional Kutai. “Untuk itu saya mengajak semua wisatawan baik mancanegara maupun lokal untuk mengunjunginya,” pinta Ardiansyah.

Dirinya mengatakan pada awalnya Taman Nasional Kutai dijadikan sebagai kawasan penelitian, seiring berjalannya waktu kawasan ini dijadikan pula sebagai destinasi wisata alam yang terus terjaga kelestariannya.

Ardiansyah dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa selain Taman Nasional Kutai, ada beberapa destinasi wisata menarik lainnya yang wajib dikunjungi. “Destinasi wisata itulah yang membuat Kutai Timur disebut sebagai Magic Land,” jelas Ardiansyah.

Untuk itu, sambung Ardiansyah, Pemerintah Kutai Timur siap untuk terus mengembangkan pariwisata berwawasan lingkungan.

Selain menerima penghargaan Bupati Ardiansyah juga tampil sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah menjadi narasumner yang bertemakan Exploring Indonesia Creative Destination. (Tika/Hs)

2 thoughts on “Terima Penghargaan Creative Destination Award 2022, Bupati Kutim Ajak Wisatawan Kunjungi TNK

Komentar ditutup.